Senin, 10 Oktober 2011

Mack Doohan Mempercayakan Kepada Stoner

Doohan: “Stoner Bisa Patahkan Rekor Saya Juga Rossi”

October 7, 2011
By
MotoGP Mania – Pembalap legendaris Mick Doohan kembali bicara tentang rekan senegaranya, Casey Stoner. Juara 5 kali GP500 itu yakin suatu saat Casey bisa melampaui prestasinya, bahkan juga mungkin akan mampu melampaui rekor Valentino Rossi.
Doohan Stoner @ Silverstone Doohan: Stoner Bisa Patahkan Rekor 
Saya Juga Rossi
“Saya pikir dia setidaknya akan memiliki lima tahun untuk mendorong dengan cara dia mendorong saat ini, sehingga ia dengan mudah bisa melampaui apa yang telah saya lakukan, dan mungkin bahkan Valentino Rossi,” kata Doohan seperti dilansir oleh Fox Sports.
“Masa depan kelihatannya baik untuk sepeda motor Australia,” lanjut Mick.
Sejak awal, Doohan memang sangat mendukung langkah Stoner pindah ke tim Repsol Honda. Bukan hanya karena ia juga pernah sukses bersama tim tersebut tetapi juga lantaran ia yakin bahwa meraih title bersama tim pabrikan Honda akan jauh lebih mudah bagi Casey dibandingkan saat masih bersama Ducati.
Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di kampung halaman Stoner. Tepat di hari ulang tahunnya, 16 Oktober. Dengan keunggulan 40 poin atas Jorge Lorenzo. Untuk memastikan gelar dunia keduanya, selain harus menang di Philip Island, ia juga mesti berharap Lorenzo tidak berhasil finish podium.
Dengan kondisi ini, Doohan tetap menganggap sesuatu yang sulit bagi Casey memastikan gelar pada home race-nya kali ini.
“Lorenzo adalah lawan yang tangguh, dia sangat konsisten dan sangat jarang membuat kesalahan,” kata Doohan.
Meskipun tentu saja itu bukan sesuatu yang mustahil terjadi.
“Saya tidak mengatakan itu tidak bisa terjadi. Ada sekitar 75 persen kesempatan itu akan terjadi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar